Sukses

Suasana di Suriah Makin Mencekam

Kondisi kemananan di Suriah semakin mencekam. Baru-baru ini rekaman video amatir menayangkan sebuah rumah yang terbakar terkena ledakan mortir tentara keamanan Suriah.

Liputan6.com, Homs: Rekaman video amatir menayangkan sebuah rumah yang terbakar terkena ledakan mortir tentara keamanan Suriah. Dalam rekaman berdurasi dua menit tersebut, menggambarkan sebuah asap pekat hitam membumbung tinggi dari sebuah rumah yang terbakar hebat di Kota Homs, Kamis (31/5) waktu setempat.

Menurut saksi mata, rumah tersebut terkena mortir yang ditembakkan tentara keamanan Suriah. Selain itu, pertempuran di Kota Homs juga menyebabkan sejumlah gedung mengalami kerusakan sangat parah.

Rekaman video amatir tersebut, juga menayangkan sejumlah jasad korban tewas yang telah dibalut kain kafan. Jasad-jasad tersebut merupakan korban sipil yang tewas akibat serangan tentara keamanan Suriah.

Sementara itu, sejumlah perwakilan pemantau Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) tiba di Kota Latamna, Suriah. Kedatangan mereka disambut unjuk rasa masyarakat yang meneriakan perdamaian di Suriah.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini