Sukses

Iran Kirim Senjata Secara Ilegal ke Suriah

Iran disebut-sebut mengirim senjata secara diam-diam ke Suriah. Iran dikabarkan telah memalsukan dokumen kapal untuk bisa mengirimkan senjata tersebut ke Suriah.

Liputan6.com, Damaskus: Iran disebut-sebut mengirim senjata secara diam-diam ke Suriah. Seperti diwartakan ZeeNews, Kamis (17/5), seorang diplomat Dewan Keamanan PBB (DK-PBB) menemukan jika Suriah menjadi tempat tujuan utama pengiriman senjata Iran.

Pejabat yang tidak ingin disebut namanya itu mendapat temuan tersebut saat tengah memantau Iran. Sebuah laporan menyebutkan, tiga pengiriman senjata ilegal ke Suriah dilakukan Iran baru-baru ini. Iran disebut-sebut telah memalsukan dokumen kapal untuk bisa mengirimkan senjata tersebut ke Suriah.

Selama ini Iran dikabarkan tengah mengembangkan senjata nuklirnya lewat pegayaan uranium. Namun, Iran menolaknya dengan mengatakan jika nuklir Iran dibuat untuk membantu kehidupan manusia.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini