Sukses

Lagi, Puluhan Orang Tewas di Suriah

Sedikitnya 30 orang, termasuk 23 tentara, tewas dalam bentrokan yang terjadi di Kota Rastan, Suriah

Liputan6.com, Rastan: Sedikitnya 30 orang, termasuk 23 tentara, tewas dalam bentrokan yang terjadi di Kota Rastan, Suriah. Pemantau HAM Suriah mengatakan puluhan orang lainnya terluka dalam serangan yang terjadi di Provinsi Homs. Kota Rastan itu merupakan basis oposisi yang kuat selama pemberontakan Suriah. Demikian dilansir BBC Indonesia, Selasa (15/5).

Jika memang serangan itu dapat dikonfirmasi, akan menjadi serangan mematikan bagi pasukan keamanan selama 14 bulan unjuk rasa menentang Presiden Bashar al-Assad. Peristiwa itu terjadi setelah pasukan pemerintah melancarkan serangan pada akhir pekan, meskipun PBB menyerukan gencatan senjata yang seharusnya berjalan sejak sebulan lalu.

Pemantau menambahkan, serangan juga terjadi di desa yang dihuni penganut Sunni, di bagian utara Hama, menewaskan lima orang. Aktivis mengatakan setidaknya 30 orang tewas pada Ahad lalu dan sebagian besar korban merupakan warga sipil. Jumlah korban tidak dapat diverifikasi secara independen, karena wartawan asing dilarang dilarang masuk ke Suriah.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini