Sukses

Perayaan Diamond Jubilee Disambut Meriah

Perayaan Diamond Jubilee dalam rangka memperingati masa pemerintahan ke-60 Ratu Elizabeth disambut sorak-sorai bahagia warga Inggris.

Liputan6.com, London: Inggris memperingati masa pemerintahan ke-60 Ratu Elizabeth II. Perayaan yang berlangsung di Kastil Windsor, London, Ahad (13/5), itu Ratu bersama suaminya, Pangeran Philip, berada dalam sebuah kereta kuda dan berkeliling kastil disambut sorak sorai bahagia para warganya.

Laman NHK, Senin (14/5), melansir perayaan besar tersebut dilangsungkan selama empat hari hingga Ahad. Acara ini menampilkan pertunjukan para penyanyi dan penari dari negara-negara yang telah dikunjungi Ratu selama masa pemerintahannya.

Selain itu, foto-foto Ratu saat berkunjung ke luar negeri juga diperlihatkan melalui sebuah proyeksi pada layar besar. Tak ketinggalan, penyanyi Susan Boyle juga tampil dalam acara tersebut sebagai perwakilan dari Inggris.

Diusianya yang telah menginjak 86 tahun, Ratu Elizabeth merupakan pemimpin Inggris tertua dan kedua terlama setelah Ratu Victoria. Sebelumnya, Ratu Victoria memerintah Inggris selama hampir 64 tahun atau sekitar 19 abad. Kabarnya peringatan 60 tahun masa pemerintahan Ratu Elizabeth II, Diamond Jubilee, yang berlangsung selama akhir pekan itu akan diperpanjang pada 2 hingga 5 Juni.

Sementara itu, Ratu dan suaminya juga akan menjadi tuan rumah untuk acara jamuan makan siang di Windsor Castle pada 18 Mei mendatang. Acara ini akan dihadiri oleh Kaisar dan Permaisuri Jepang serta pemimpin dunia lainnya [baca: Pasangan Imperial Jepang Akan Kunjungi Inggris].(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini