Sukses

Banjir Bandang Tewaskan Lima Orang

Lima warga tewas akibat banjir bandang melanda Georgia. Selain merendam rumah warga, banjir bandang juga menghancurkan bangunan.

Liputan6.com, Tbilisi: Lima warga tewas akibat banjir bandang melanda sekitar distrik Ortechal, Georgia, Ahad (13/5) dini hari. Diduga kelima korban, termasuk dua anak-anak, tenggelam dan tak bisa diselamatkan lagi.

Selain merendam rumah warga, banjir bandang juga menghancurkan bangunan. Seperti dilansir Xinhua, tim penyelamat harus menggunakan perahu untuk mengevakuasi para warga yang rumahnya terendam banjir.

Beberapa warga dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami cidera ringan. Wali Kota Tbilisi Gigi Ugulava mengatakan, Tbilisi City Hall telah menciptakan sebuah komisi khusus untuk memeriksa kembali dampak banjir. "Regu penyelamat dan layanan darurat kota telah bekerja semalaman untuk membersihkan daerah banjir dan membersihkan jalan. Pada pukul sembilan pagi pada Ahad, situasi telah kembali normal," katanya.

Sementara itu, Temur Giorgadze, kepala layanan darurat Tbilisi, mengatakan, hujan yang mengguyur pada Sabtu malam merupakan hujan terburuk yang pernah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.  Badan prakiraan cuaca juga memperingatkan penduduk Tbilisi  dan sekitarnya bahwa hujan diperkirakan akan terus berlangsung hingga tiga hari mendatang.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.