Sukses

Rusia Kirim Pesawat Bantuan Kedua

Kementerian Situasi Darurat Rusia telah mengirim pesawat kedua untuk membantu pencarian korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jabar.

Liputan6.com, Moskow: Kementerian Situasi Darurat Rusia mengirim pesawat kedua untuk membantu pencarian korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Pengiriman pesawat tersebut dalam upaya membantu Indonesia mengevakuasi bangkai pesawat dan para korban.

Pesawat Ilyushin Il-76 telah lepas landas dari lapangan udara Ramesnkoye di Moskow menuju Jakarta. "Pesawat ini membawa beberapa ahli evakuasi kecelakaan, satu helikopter BK-117, dan peralatan lainnya," kata Kementerian Situasi Darurat Rusia seperti dilansir kantor berita Rusia Itar Tass, Sabtu (12/5).

Sebelumnya, pesawat pertama telah diberangkatkan ke Jakarta pada Jumat kemarin. Pesawat tersebut berisikan 42 orang yang terdiri dari tim penyelamat, tim medis, psikolog, dan unit operasional terlatih untuk medan pegunungan.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 jatuh pada Rabu (9/5) silam di Gunung Salak, Bogor, Jabar. Situs resmi Sukhoi merilis 45 penumpang dan beberapa kru pesawat. Para korban terdiri dari 35 warga Indonesia, delapan warga Rusia, satu warga Prancis, dan satu lainnya warga Amerika Serikat.

Kabar terakhir, tim SAR telah mengevakuasi 16 kantong jenazah korban. Sebagian besar korban dibawa melalui udara menuju Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur [baca: Total 16 Kantong Jenazah Sudah Dievakuasi].(BOG)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini