Sukses

Pasangan Imperial Jepang Akan Kunjungi Inggris

Pasangan imperial Jepang, yakni Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko, akan mengunjungi Inggris. Perjalanannya pada Mei ini akan menjadi perjalanan pertama ke luar negeri bersama pasangannya sejak 2009 lalu.

Liputan6.com, Tokyo: Pasangan imperial Jepang, yakni Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko, akan mengunjungi Inggris. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut perayaan tahun ke-60 masa pemerintahan di bawah wewenang Ratu Elizabeth II.

Seperti dilansir laman NHK, Selasa (8/5), kunjungan pasangan Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko akan berlangsung selama lima hari. Kunjungan yang akan dimulai pada 16 Mei itu telah disetujui pada pertemuan Kabinet, Selasa.

Adapun pada 18 Mei nanti, Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko dijadwalkan menghadiri jamuan makan siang yang diselenggarakan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Windsor Castle dekat London.

Usai acara tersebut keduanya kemudian melanjutkan jamuan makan malam, yang diselenggarakan oleh Pangeran Charles dan sang istri Camilla di Istana Buckingham. Selain itu kedua pasangan orang nomor satu di Jepang juga akan bertemu dan berterima kasih kepada tim penyelamat dari Inggris, yang membantu para korban gempa dan bencana tsunami Jepang pada Maret 2011 lalu.

Kaisar pertama kali bepergian ke Inggris pada 1953 ketika masih menjadi putra mahkota di usianya yang baru menginjak 19 tahun, untuk menghadiri acara penobatan Ratu Elizabeth II. Perjalanannya pada Mei ini akan menjadi lawatan pertama ke luar negeri bersama pasangannya sejak 2009 lalu. Ketika itu mereka mengunjungi Kanada dan Hawaii, dan menyambangi Inggris pertama kalinya secara bersama.(TNT/ANS/NHK)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini