Sukses

Israel Tetap Ngotot Serang Iran

Meski program senjata nuklir Iran masih diselidiki keberadaanya, Israel tetap ngotot untuk menyerang Iran.

Liputan6.com, Yerusalem: Meski program senjata nuklir Iran masih diselidiki keberadaanya, Israel tetap ngotot untuk menyerang Iran. Kantor Berita Xinhua mewartakan, Rabu (2/5),  militer Israel dimaksudkan untuk menggagalkan program  persenjataan rahasia nuklir Iran.

Shlomo Gazit, peneliti senior di Universitas Tel Aviv, berpendapat bahwa jika Iran tidak ditindak maka negara tersebut akan semakin menjadi-jadi dalam membuat senjata nuklir.

"Senjata nuklir Iran merupakan potensi ancaman eksistensial. Kami adalah satu-satunya negara di dunia yang bisa menghentikannya sebelum menyerang negara ini," katanya.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh kedua petinggi Israel, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Ehud Barak. Keduanya mengklaim senjata nuklir Iran akan menimbulkan bahaya yang jauh lebih besar. Tidak hanya untuk Israel, tapi juga negara-negara tetangga Arab dan negara-negara Barat.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini