Sukses

Serangan Bom Bunuh Diri Tewaskan 70 Orang

Sedikitnya 10 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di Ibukota Suriah, Damaskus. Pemerintah menuduh kelompok anti-Assad ada di belakang insiden berdarah tersebut.

Liputan6.com, Damaskus: Sedikitnya 10 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di Ibukota Suriah, Damaskus. Jaringan televisi setempat melaporkan ledakan tak hanya menelan korban jiwa tapi juga mengakibatkan beberapa orang luka-luka.

Seperti dilansir NHK, Sabtu (28/4) ledakan itu terjadi dekat sebuah masjid di Damaskus saat jamaah mulai meninggalkan lokasi usai sembahyang. Akibatnya warga sipil dan pasukan keamanan menjadi korban. Jaringan televisi negara berkali-kali menyiarkan rekaman video dari lokasi ledakan.  

Sejak Januari silam, Damaskus berulang kali mengalami serangan teror bom bunuh diri. Pemerintah pimpinan Bashar al-Assad menuduh kelompok pemberontak yang melakukan aksi tersebut. Sebaliknya, kelompok antipemerintah menuduh pendukung Assad untuk melegalisasi aksi menindak rakyat.

Sebelum terjadi serangan di Damaskus, pada Rabu (25/4) militer pemerintah melakukan serangan di pusat Kota Hama yang menewaskan sedikitnya 70 orang. Insiden tersebut menyebabkan Sekjen PBB Ban Ki-moon segera ingin mempercepat pengiriman sekitar 300 pengamat gencatan ke Suriah. Namun kemudian muncul kekhawatiran jika para pengamat tersebut tidak bersenjata. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini