Sukses

Kapal Tabrak Ikan Paus, 12 Orang Cedera

Sebuah kapal berpenumpang 180 orang menabrak ikan paus di kawasan perairan Prefektur Kagoshima, Jepang, Ahad (22/4) pagi. Insiden ini menyebabkan 12 orang cedera dan mesin kapal rusak.

Liputan6.com, Kagoshima: Sebuah kapal penumpang yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba terguncang keras hingga mengakibatkan 12 orang luka-luka. Kapal bernama Toppy itu sedang mengangkut 180 penumpang dari Prefektur Kagoshima menuju Pulau Yakushima, Ahad (22/4) pagi. Diduga kapal menabrak ikan paus.

NHK Senin (23/4) memberitakan insiden tabrakan tersebut menyebabkan seorang insinyur menderita patah tulang rusuk, dan empat orang mengalami luka-luka ringan. Sementara tujuh orang lainnya harus dirawat karena mengalami memar-memar di tubuh dan cedera leher akibat benturan.

Selain sejumlah penumpang mengalami luka-luka, akibat tabrakan tersebut mesin kapal rusak. Setelah sekitar 14 jam, kapal tersebut tiba di pelabuhan Ibusuki dengan ditarik kapal patroli penjaga pantai.

Menurut petugas penjaga pantai, setelah kejadian tersebut air di sekitar lokasi kejadian tampak berwarna merah. Beberapa penumpang juga mengatakan sempat melihat sesuatu mirip ikan paus sebelum dan sesudah insiden tabrakan tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini