Sukses

Jika Diserang, Iran Ancam Balas Dendam

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan bahwa militer negaranya akan membalas setiap tindakan agresi yang diluncurkan terhadap Iran.

Liputan6.com, Teheran: Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan bahwa militer negaranya akan membalas setiap tindakan agresi yang diluncurkan terhadap Iran. Ahmadinejad mengeluarkan peringatan tersebut dalam pidato di sebuah parade militer di Teheran untuk memperingati Hari Tentara Nasional di Teheran, Iran, Selasa (17/4) [baca: Ahmadinejad Banggakan Angkatan Bersenjata Iran].

Menurut laporan NHK, peringatan itu tampaknya ditujukan kepada negara-negara Barat dan Israel. Sebelumnya, negara-negara AS dan Eropa memperketat sanksi terhadap Iran atas program nuklirnya. Israel juga mengatakan, pihaknya siap meluncurkan serangan ke fasilitas nuklir Iran, jika diperlukan.

Ahmadinejad menegaskan, campur tangan asing tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali kehancuran, perpecahan, dan ketidakamanan di kawasan Timur Tengah. Ia menambahkan, Iran dan angkatan bersenjatanya bertekad akan membuat musuhnya menyesali setiap tindakan agresi atau niat buruk terhadap negaranya.

Pekan lalu, Iran dan beberapa negara Barat sepakat untuk tetap menggelar pembicaraan nuklir, dengan tujuan untuk mencapai resolusi diplomatik terhadap masalah nuklir. Namun, hal itu berlangsung tanpa hasil yang nyata di depan mata, dan Israel mengkritik Iran untuk mengulur-ulur waktu. Hal ini tidak jelas apakah perundingan nuklir akan membantu untuk meredakan ketegangan militer di antara negara-negara tersebut.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini