Sukses

Horde Zombie Days, Lomba Lari Unik

Sebuah lomba lari unik digelar di Filipina. Event ini memadukan antara olahraga lari lintas alam dan zombie.

Liputan6.com, Laguna: Lomba lari lintas alam "Zombie Horde Days" digelar di Provinsi Laguna, Filipina, Sabtu (14/4). Ratusan peserta yang terdiri dari berbagai kalangan dan umur sangat antusias mengikuti lomba lari lintas alam ini.

Namun kali ini situasinya berbeda. Selain harus menempuh jarak sejauh lima kilometer mereka pun harus berhadapan dengan para zombie yang menghadang sepanjang perjalanan. Yaa...sebanyak 200 orang sengaja didandani menyerupai tokoh zombie di film-film horor sebagai ikon dari event "Hordes Zombie Days" ini.

Selain menghalangi para peserta lomba lari, para zombie juga berusaha mencuri bendera yang dibawa peserta. Tujuannya agar si peserta gagal atau dalam masuk dalam kategori kelompok "dead".

Sejumlah peserta mengaku sangat senang dengan event ini. Selain berolahraga mereka juga dapat mewujudkan imajinasinya terhadap sosok zombie yang selama ini hanya mereka saksikan dilayar kaca.

"Kami semua adalah penyuka zombie. Kami sering menonton film zombie dan hal tersebut sangat menggelitik imajinasi dan saat ini kami benar-benar menjumpainya. Saya harap hal tersebut dapat membuat semua orang terhibur," kata Cruz, salah satu peserta.

Diakhir lomba bagi peserta yang berhasil mempertahankan bendera masuk kedalam kategori "alive". Ia berhak menerima hadiah spesial dari panitia.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.