Sukses

Suriah Tolak Keputusan Liga Arab

Suriah secara tegas menolak pembahasan dan keputusan yang akan diambil Liga Arab dalam menangai konflik di negaranya. Penolakan Suriah itu dilakukan setelah sempat menerima seruan gencatan senjata dari inisiatif oleh utusan PBB, Kofi Annan.

Liputan6.com, Damakus: Suriah secara tegas menolak pembahasan dan keputusan yang akan diambil Liga Arab dalam menangai konflik di negaranya. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Suriah, Jihad Makdessi, mengatakan, Rabu (28/3), Damaskus tidak akan berurusan dengan setiap inisiatif yang keluar dari Liga Arab.

Penolakan Suriah itu dilakukan setelah sempat menerima seruan gencatan senjata dari inisiatif oleh utusan Perserikatan Bangsa-Bangsa, Kofi Annan. Hingga kini, Suriah masih belum memberikan alasan mengenai penolakan tersebut.

Menurut rencana, KTT Liga Arab akan memanggil Presiden Suriah, Bashar al-Assad, untuk menerapkan gencatan senjata, membiarkan bantuan kemanusiaan, serta membebaskan pihak oposisi yang ditahan tahun lalu. Mereka juga menuntut Assad mengizinkan protes damai, menarik pasukan militer dari pusat-pusat kota dan mengimplementasikan proposal Liga Arab untuk mengakhiri konflik [baca: Liga Arab Bahas Mediasi Annan-Assad].(ZeeNews/Reuters/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini