Sukses

Puluhan Mayat Ditemukan di Homs

Sedikitnya 45 jenazah, termasuk wanita dan anak-anak, telah ditemukan di kota pusat Homs, Suriah, Selasa (13/3). Kota yang merupakan benteng para pemberontak itu sempat dibombardir pasukan pemerintah selama hampir sebulan. Namun, pemberontak kembali merebut bentengnya pada 1 Maret lalu.

Liputan6.com, Damaskus: Sedikitnya 45 jenazah, termasuk wanita dan anak-anak, telah ditemukan di kota Homs, Suriah, Selasa (13/3).

Kota yang merupakan benteng para pemberontak itu sempat dibombardir pasukan pemerintah selama hampir sebulan. Namun, pemberontak kembali merebut bentengnya pada 1 Maret lalu.

Menurut laporan aktivis aktivis HAM setempat, pasukan pemerintah terus menembaki warga setelah mereka kembali merebut kota itu dan jumlah korban tewas terus meningkat.

Sebuah rekaman video insiden penembakan yang diambil pemberontak menunjukkan mayat wanita dan anak-anak itu dikumpulkan di sebuah ruangan. Kalangan oposisi juga mengajukan banding ke Dewan Keamanan PBB untuk segera merespons insiden tersebut, dengan mengatakan bahwa pasukan pemerintah telah membantai penduduk sipil di Homs.

Pada Senin lalu, televisi milik pemerintah Suriah juga menayangkan sejumlah foto dari beberapa mayat dengan tangan terikat di belakang punggung mereka. Pemerintah juga menyalahkan pemberontah atas insiden ini. (YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini