Sukses

Israel Minta Bantuan AS untuk Serang Iran

Israel meminta bantuan Amerika Serikat untuk menyerang Iran yang dianggap berbahaya dengan ambisi nuklirnya. AS diminta untuk menyiapkan bom bunker-buster dengan daya ledak besar.

Liputan6.com, Yerusalem: Isreal beranggapan ambisi nuklir Iran sangat membahayakan dan harus segara ditindak tegas. Karena itu, Israel menggandeng Amerika Serikat untuk membantunya dalam menyerang Iran. AS dikabarkan telah bersedia untuk membantu menyerang Iran dengan memasok persenjataan kepada Israel.

Seorang pejabat Israel, baru-baru ini, mengatakan, AS diminta untuk menyiapkan bom bunker-buster dengan daya ledak besar. Selain itu, AS juga diharapkan mempersiapkan pengisian bahan bakar pesawat sehingga meningkatkan kemampuan untuk menyerang situs bawah tanah nuklir Iran.

Namun, hingga kini, AS masih bekum mau memberikan komentar mengenai masalah itu. Sebelumnya, Presiden Barack Obama memperingatkan serangan dini terhadap Iran akan lebih berbahaya. Penyerangan Iran bisa menyebabkan pergolakan Timor Tengah. Konflik Teluk bahkan bisa membuat harga minyak meroket [baca: Obama dan Netanyahu Bersitegang Hadapi Iran].(Reuters/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini