Sukses

Dua Tentara AS Ditembak Mati

Sedikitnya dua tentara Amerika Serikat tewas tertembak di Afghanistan.

Liputan6.com, Kabul: Sedikitnya dua tentara Amerika Serikat tewas tertembak di Afghanistan. Menurut pernyataan resmi NATO, kedua tentara itu ditembak mati oleh dua warga Afghanistan bersenjata, yang menyerang sebuah markas NATO di Provinsi Kandahar, Afghanistan, Kamis (1/3).

Laman NHK mewartakan, kedua tentara yang tergabung di NATO itu tewas seketika di lokasi kejadian. Salah satu pria penembak adalah tentara Afghanistan dan satunya lagi adalah warga sipil yang mengajar membaca dan menulis kepada tentara Afghanistan.

Insiden itu merupakan serangan terbaru untuk melawan pasukan multinasional, yang dipicu oleh pembakaran kitab suci Islam Al Quran di sebuah markas tentara AS di dekat Kabul, bulan lalu.

Kamis pekan lalu, dua tentara AS juga tewas ditembak oleh seorang tentara Afghanistan di kawasan provinsi timur Nangarhar. Dua hari kemudian, seorang pria yang diduga pejabat dari Kementrian Dalam Negeri Afghanistan tewas ditembak oleh dua tentara AS di dalam kantornya di Kabul.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.