Sukses

Banjir Besar Rendam Kawasan Brasil

Banjir besar merendam kawasan Acre, Brasil. Banjir mengakibatkan sebanyak 8.500 orang kehilangan rumahnya dan 44.700 warga lainnya harus dievakuasi.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Banjir besar merendam kawasan Acre, Brasil, Rabu (22/2). Banjir terburuk kedua yang pernah terjadi di Acre ini mengakibatkan sebanyak 8.500 orang kehilangan rumahnya dan 44.700 warga lainnya harus dievakuasi.

Diperkirakan banjir belum akan surut karena volume air di Sungai Acre terus meningkat. "Sungai Acre cenderung berpotensi menimbulkan banjir. Informasi tersebut dari daerah pedesaan," kata kepala Sipil Pertahanan Manajemen Risiko Armin Braun.

Pemerintah federal dan negara telah memberikan bantuan kepada para korban. Pemerintah mengirim dua helikopter dan dua pesawat untuk mempermuda menjagkau lokasi. Sebanyak 70 anggota pasukan nasional diterjunkan untuk memberikan bantuan.(Xinhua/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini