Sukses

Kaisar Aikihito Keluar dari <em>ICU</em>

Kesuksesan operasi by pass jantung yang diikuti stabilnya keadaan Kaisar Aikihito, membuat tim dokter memperbolehkannya untuk pindah ke ruangan perawatan.

Liputan6.com, Tokyo: Kaisar Akihito yang berada dalam kondisi stabil usai operasi pun kini dipindahkan dari unit perawatan intensif (ICU) ke kamar perawatan di Rumah Sakit Universitas Tokyo. Beliau menjalani perawatan usai menjalani operasi by pass jantungnya pada Sabtu (18/2), dan telah menghabiskan dua hari berbaring di ruang ICU.

Seperti diberitakan situs NHK, belum lama ini, Kaisar kini berada dalam unit perawatan intensif untuk pemantauan pasca operasinya. Berkat pemulihan yang berlangsung dengan baik, Dokter pun memindahkannya ke kamar perawatan pribadi di lantai 14 Rumah Sakit Universitas Tokyo pada Senin (20/2).

Kaisar Aikihito juga dikabarkan telah dapat mengonsumsi makanan berbentuk cair sedikit demi sedikit. Kini beliau juga bisa berdiri di samping tempat tidur dan duduk di kursi. Dia diperkirakan akan memulai perawatan pemulihan dalam beberapa hari mendatang, di bawah pengawasan spesialis jantung. Dokter mengatakan Kaisar mungkin bisa meninggalkan rumah sakit sekitar dua pekan mendatang.

Kaisar sukses menjalani operasi by pass jantung di Rumah Sakit Universitas Tokyo pada Sabtu silam setelah ia didiagnosis tim dokternya menderita angina [baca: Operasi Jantung Kaisar Akihito Sukses].(TNT/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini