Sukses

Ahmadinejad Bersumpah Akan Melawan Tekanan Barat

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menilai kekuatan Barat diciptakan oleh Israel yang berupaya menguasai Timur Tengah. Ahmadinejad bersumpah tak akan menyerah terhadap tekanan Barat akibat program pengembangan nuklir di negaranya.

Liputan6.com, Teheran: Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad bersumpah tidak akan menyerah terhadap tekanan Barat yang kian menegang akibat program pengembangan nuklir di negaranya. Ahmadinejad mengatakan hal itu dalam sebuah pidato saat berlangsung unjuk rasa di Teheran, Sabtu (11/2). Demo ini diadakan untuk menandai ulang tahun ke-33 Revolusi Islam yang menggulingkan monarki pro-Amerika Serikat.

Ahmadinejad juga mengatakan, kekuatan Barat ini diciptakan oleh Israel yang berupaya untuk menguasai Timur Tengah dan mendominasi dunia. Kerumunan orang yang berkumpul di Alun-alun Teheran juga meneriakkan "Kematian bagi Israel" dan "Kematian bagi Amerika." Tak hanya itu, Iran juga memamerkan sebuah pesawat tak berawak AS berukuran nyata yang diklaim ditembak jatuh pada Desember lalu.

Selain itu, Ahmadinejad juga mengatakan bahwa dalam beberapa hari mendatang dunia akan menyaksikan pengumuman prestasi nuklir Iran yang sangat penting dan utama. Ismail Haniya, yang memimpin organisasi Islam Palestina Hamas, juga ikut berpidato dalam unjuk rasa itu. Ia berjanji kelompoknya akan terus berjuang melawan Israel.(NHK/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini