Sukses

Pemerintah Athena Nyatakan Keadaan Darurat

Banjir besar menerjang wilayah Utara Yunani menyebabkan tiga orang tewas dalam waktu 24 jam. Akibatnya, pemerintah Yunani menyatakan keadaan darurat, Selasa (7/2).

Liputan6.com, Thessaloniki: Banjir besar menerjang wilayah Utara Yunani menyebabkan tiga orang tewas dalam waktu 24 jam. Akibatnya, pemerintah Yunani menyatakan keadaan darurat, Selasa (7/2).

Selain suhu dingin yang ekstrim, banjir besar itu juga terjadi akibat tanggul di sungai Evros di wilayah tersebut jebol. Sungai Evros melintasi wilayah Yunani dari Bulgaria. Debit air sungai itu menjadi tinggi  setelah hujan lebat. Keadaan diperburuk oleh suhu dingin yang mencapai minus 32 Celcius.

Juru bicara Departemen Dalam Negeri Yunani, Malgorzata Wozniak mengatakan ketiga korban tewas mengalami sesak napas karena menghirup karbon monoksida dari alat pemanas yang mereka gunakan. Pihak berwenang terpaksa mengungsikan warga yang tinggal di daerah tersebut untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. (Xinhua/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini