Sukses

Gara-gara Obat Terkontaminasi, 70 Orang Tewas

Sedikitnya 70 orang di Pakistan tewas setelah mengkonsumsi obat terkontaminasi zat berbahaya. Rata-rata korban merasakan hal sama, yaitu mulut terasa sakit dan tidak bisa buang air kecil.

Liputan6.com, Lahore: Obat terkontaminasi zat berbahaya yang tidak diketahui telah meresahkan warga di Pakistan. Seperti diwartakan Reuters, Kamis (26/1), sedikitnya 70 orang tewas selama satu bulan terakhir di Pakistan karena mengkonsumsi obat tersebut.
 
Rata-rata korban yang mengkonsumsi obat terkontaminasi merasakan hal sama, yaitu mulut terasa sakit dan tidak bisa buang air kecil. Mererka juga merasa sakit di dada. Selain itu, ada pendarahan dari mulut dan dari hidung.
 
Asim Saeed yang baru kehilangan ayahnya, mengatakan. "Ayah saya meninggal pada 23 Desember setelah minum obat yang terkontaminasi. Ada pendarahan dari mulut dan juga pendarahan dari saluran kemihnya".
 
Saat ini beberapa orang yang telah mengkonsumsi obat yang terkontaminasi itu langsung memeriksakan dirinya ke rumah sakit. Mereka berdatangan ke Punjab Institut Kardiologi di Lahore, Pakistan.
 
Warga meminta pemerintah segera mengambil tindakan secepatnya, termasuk menasrik obat yang terkontaminasi tersebut. Mereka juga berharap pemerintah menangani korban dengan melakukan tindakan medis.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.