Sukses

Satu Keluarga di Fiji Tewas Tertimbun Longsor

Cuaca buruk disertai angin kencang dan hujan deras menyebabkan banjir besar dan tanah longsor di sejumlah kawasan di negara Asia Pasifik, Fiji.

Liputan6.com, Nada: Cuaca buruk berupa angin kencang disertai hujan deras menyebabkan banjir besar dan tanah longsor di daerah Nada, Fiji, Rabu (25/1). Banjir bandang ini memutus jalan utama yang menghubungkan kota tersebut sehingga menyulitkan datangnya bantuan ke lokasi bencana.

Akibat banjir di Pulau Viti Levu, dua petani tewas tenggelam saat berusaha menyelamatkan ternaknya. Sedangkan tanah longsor menewaskan satu keluarga yang beranggotakan empat orang. Tim SAR kesulitan mencapai lokasi karena terputusnya sejumlah akses utama menuju daerah tersebut.

Menurut data Kementerian Informasi Fiji, tercatat 1.300 orang dievakuasi ke sejumlah pengungsian di kawasan pantai barat. Banjir dan longsor yang terjadi ini merupakan yang terburuk dalam tiga tahun terakhir.

Sementara itu, Badan Cuaca Fiji memperingatkan warga untuk tetap siaga guna mengantisipasi cuaca buruk yang masih akan melanda hingga Kamis mendatang.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.