Sukses

Dua Penumpang Costa Asal Korsel Selamat

Dua penumpang asal Korsel berhasil diselamatkan dalam peristiwa tenggelamnya kapal pesiar mewah Costa Concordia di lepas pantai Tuscany, Italia.

Liputan6.com, Tuscany: Dua penumpang kapal pesiar Costa Concordia yang tenggelam di lepas pantai Tuscany, Italia, berhasil diselamatkan, sementara 40 orang dinyatakan masih belum diketahui keberadaannya. Dua penumpang yang berasal dari Korea Selatan tersebut terjebak di dalam kapal. Beruntung, tim penyelamat berhasil menemukan mereka. Demikian diberitakan laman NHK, Ahad (15/1). 

Dari video yang diambil oleh warga Korsel tersebut, terlihat para penumpang berteriak histeris saat kapal mulai miring. Saat ini tim penyelamat masih terus mencari penumpang sekitar 4.200 orang yang kemungkinan terjebak di dalam kapal dengan berat 115.000 ton tersebut. Kedutaan besar Jepang di Roma juga menyatakan 43 warga negaranya selamat dalam peristiwa ini.

Seperti ditulis sebelumnya, sebuah kapal pesiar mewah Costa Concordia tenggelam di lepas pantai Tuscany, Italia, akibat lambung kapal terbuka, Jumat malam lalu. Data terakhir menyatakan tiga orang tewas, 15 terluka, dan 70 orang lainnya hilang. Adapun korban tewas terdiri dari dua penumpang asal Prancis dan satu karyawan kapal asal Peru [baca: 70 Korban Kapal Pesiar Italia Masih Hilang].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini