Sukses

Dua Korban Kapal Tenggelam Berhasil Dievakuasi

Tim penyelamat berhasil mengevakuasi dua warga Korea Selatan. Tim menemukan mereka di kabin kapal Costa Concordia. Sementara sejauh ini 40 orang masih dinyatakan hilang.

Liputan6.com, Tuscany: Tim penyelamat masih mencari korban kapal pesiar Costa Concordia yang karam di lepas Pantai Tuscany, Italia. Hari ini mereka berhasil mengevakuasi dua warga Korea Selatan. Sementara 40 orang lainnya dinyatakan hilang setelah lebih dari 24 jam kapal tenggelam.

Tim penyelamat sebelumnya berhasil melakukan kontak suara dengan pasangan asal Korsel, Ahad (15/1) dini hari waktu setempat. Tim menemukan keduanya di kabin kapal dan kemudian langsung dievakuasi. Sementara korban hilang diperkirakan tenggelam atau terdampar di laut dangkal dekat Pulau Giglio di lepas Pantai Tuscany. Sejauh ini insiden telah merenggut sedikitnya tiga nyawa dan melukai 70 orang lainnya [baca: Kapal Pesiar Tenggelam, Tiga Tewas].
 
Insiden karamnya kapal pesiar Costa Concordia mengingatkan pada tenggelamnya kapal pesiar Titanic di perairan Atlantik. Costa Concordia dilaporkan menabrak karang di laut lepas Italia, Jumat malam waktu setempat. Tabrakan mengakibatkan lambung kapal robek sebelum akhirnya kapal miring dan karam. 

Kapal pesiar berbobot 14.500 ton yang mengangkut sekitar 4.000 penumpang beserta awak berangkat dari pelabuhan dekat Kota Roma menuju sejumlah kota di Italia, Barcelona di Spanyol hingga Marseille di Prancis.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.