Sukses

Ahmadinejad Melawat ke Amerika Latin

Presiden Mahmoud Ahmadinejad akan memulai lawatannya keempat negara Amerika Latin, hari ini, yaitu ke Venezuela, Nikaragua, Kuba dan Ekuador.

Liputan6.com, Teheran: Menteri Luar Negeri Iran Ali Akbar Salehi mengatakan bahwa Presiden Mahmoud Ahmadinejad akan memulai lawatannya keempat negara Amerika Latin pada Ahad (8/1) ini. Salehi mengatakan, tur Amerika Latin akan membawa Presiden Iran ke Venezuela, Nikaragua, Kuba dan Ekuador.

Selama kunjungan, Presiden Iran dijadwalkan untuk bertukar pandangan dan mendiskusikan isu-isu kepentingan bersama serta perkembangan regional dan global dengan para pemimpin dari empat negara itu. Isu-isu lain tentang Timur Tengah, Afrika Utara, krisis ekonomi Eropa dan hubungan Amerika Serikat akan tercakup di dalam agenda presiden, kata Salehi.

Presiden Iran mengatakan bahwa Republik Islam Iran memberikan prioritas tinggi untuk memperluas hubungan dengan negara-negara Amerika Latin. Di sisi lain, Amerika Serikat memperingatkan negara-negara Amerika Latin yang meningkatkan hubungan mereka dengan Iran yang sedang mengejar program nuklir di bawah tekanan internasional, tuduhan-tuduhan yang telah ditolak Teheran.

Iran telah memperluas hubungan dengan beberapa negara Amerika Latin, termasuk Venezuela, Bolivia dan Brasil, sejak Presiden Ahmadinejad berkuasa pada 2005.(Ant/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini