Sukses

Di Australia Ada Rumah Sakit Khusus Koala

Untuk mencegah spesies langka ini dari kepunahan, rumah sakit khusus koala didirikan di Australia.

Liputan6.com, Sydney: Anda tentu tak asing lagi dengan koala, hewan asli Australia. Untuk mencegah spesies langka ini dari kepunahan, rumah sakit khusus koala didirikan di Australia. Di rumah sakit koala di Port Macquarie, New South Wales, Australia ini sejumlah koala dirawat layaknya manusia di rumah sakit biasa.

Misalnya seekor anak koala yang terbaring lemah. Para perawat dengan sabar menyuapi si kecil lucu tersebut. Si anak koala bahkan diberikan tempat tidur yang nyaman dan hangat.

Tak hanya itu, koala betina yang sedang mengandung pun bisa periksa kandungan di rumah sakit ini. Lengkap dengan pelayanan ultra sonografi untuk melihat keadaan janinnya.

Rumah sakit ini juga menyediakan tempat penangkaran khusus bagi sejumlah koala malang yang harus kehilangan kakinya akibat jeratan para pemburu. Meski hanya memiliki sebelah kaki, koala-koala ini terlihat seperti koala normal yang bisa memanjat dan melompati batang-batang pohon yang besar yang tentu saja menarik perhatian para pengunjung.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini