Sukses

Kombinasi Tradisi Hiasi Tahun Baru di Beijing

Jika kebanyakan negara merayakan malam pergantian tahun dengan pesta meriah, di Beijing, Cina, tradisi baru dan tradisi lama dari kota mereka digabungkan dengan apik. Tampilan cahaya warna-warni di Kuil Kuno Surga meriahkan malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Beijing: Semua penjuru dunia merayakan malam pergantian tahun, bagitu juga dengan masyarakat di Beijing, Cina. Namun, jika kebanyakan negara menggelar pesta meriah, mereka merayakannya dengan cara berbeda, yaitu menggabungkan tradisi baru dan lama.

Mereka menggabungkan teknologi modern dari lampu LED dan budaya mengunjungi Kuil Kuno Surga. Alhasil, pertunjukan cahaya warna warni berkesan modern hadir di kuil untuk menyambut Tahun Baru 2012. Ribuan orang, termasuk wisatawan, mahasiswa, dan tamu-tamu istimewa membaur pada perayaan pergantian tahun itu.

Lampu LED membentuk jam raksasa di atas altar kuil dengan gambar jarum jam yang berdetak menunjukkan sisa waktu hingga tengah malam. Sekitar 1.000 mahasiswa mengayuh sepeda di sebuah jembatan di pusat kota untuk membuat cahaya sorot dari teknologi ramah lingkungan. Serangkaian acara itu melambangkan harapan di 2012 untuk mendapatkan kebahagiaan, kesehatan, dan kesejahteraan.

Ini adalah perayaan malam Tahun Baru pertama di ibu kota Beijing yang diadakan di tempat terbuka. Mengikuti tradisi umumnya di kota-kota besar dunia lainnya yang sering mengadakan pesta perayaan pesta di luar ruangan.(Xinhua/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.