Sukses

Samoa Rayakan Tahun Baru Pertama Kali

Ternyata malam tahun baru pertama kali dirayakan oleh Samoa dan Tokelau. Para penduduk lainnya di seluruh dunia juga akan merayakan pergantian tahun 2011.

Liputan6.com, Pasifik: Ternyata malam tahun baru pertama kali dirayakan oleh Samoa dan Tokelau. Setelah itu secara bergantian para penduduk di berbagai wilayah di dunia akan merayakan akhir tahun 2011, Sabtu (31/12).

Samoa dan Tokelau adalah wilayah yang pertama kali menyambut tahun 2012. Setelah mengubah zona waktu mereka agar sesuai dengan dengan penanggalan internasional [baca: Samoa dan Tokelau Ubah Zona Waktu].

Ketika jam berdentang tengah malam pada tanggal 29 Desember, dua negara di Kepulauan Pasifik Selatan itu melompati waktu menjadi 31 Desember. Keduanya  tak memiliki tanggal 30 Desember.

Para turis dan penduduk lokal berpesta sepanjang Sabtu. Mereka menikmati saat-saat menjadi negara pertama yang merayakan pergantian tahun ke tahun 2012.(BBC/ULF)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini