Sukses

Cuaca Dingin India Tewaskan 26 Orang

Sebanyak 14 jadwal penerbangan di Bandara Internasional Indira Gandhi dan 30 jadwal kereta terpaksa dibatalkan akibat cuaca buruk di India.

Liputan6.com, New Delhi: Sedikitnya 26 orang tewas selama cuaca bergelombang dingin yang melanda kawasan utara India, termasuk ibu kota New Delhi, sepanjang tahun ini. Menurut badan meteorologi setempat, cuaca dingin juga sempat mengganggu layanan transportasi udara dan kereta api.

Seperti dikutip Xinhua, Senin (19/12), kebanyakan korban tewas berasal dari kawasan utara Kota Uttar Pardesh. Pada Ahad malam waktu setempat, sebanyak enam orang ditemukan tewas di kota tersebut. Di Kota Meerut, sekitar 100 kilometer dari New Delhi, menjadi kota yang terdingin dengan suhu yang tercatat hingga 2,2 derajat Celcius.

Tidak hanya udara dingin yang semakin intensif selama 24 jam lalu, kepulan kabut juga menyelimuti New Delhi dengan suhu minimum hingga 5 derajat Celcius, tiga poin di bawah normal. Layanan transportasi udara dan kereta api juga terkena imbas cuaca di New Delhi. Sebanyak 14 jadwal penerbangan di Bandara Internasional Indira Gandhi dan 30 jadwal kereta terpaksa dibatalkan.(JAY/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini