Sukses

Korban Tewas Banjir Thailand Jadi 615

Banjir juga melanda kawasan-kawasan industri penting Thailand. Puluhan dari ribuan pabrik di kawasan industri terendam banjir, yang merugikan jutaan pegawai hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Liputan6.com, Bangkok: Sebanyak 615 orang telah dikonfirmasi tewas dan tiga lainnya masih dinyatakan hilang selama banjir besar yang berlangsung tiga bulan. Demikian pernyataan resmi Departemen Pencegahan dan Mitigasi Bencana Thailand pada Ahad (27/11).

Banjir yang melanda sekitar 65 provinsi dari 77 provinsi di seluruh Thailand itu kini sudah mulai surut. Namun, banjir masih menggenangi sekitar 16 provinsi di kawasan pusat dan empat provinsi lainnya di kawasan selatan. Hampir 1,9 juta rumah dan lebih dari lima juta orang masih terjebak situasi banjir.

Banjir bandang dan tanah longsor juga terjadi beberapa hari lalu di empat provinsi kawasan selatan yang disebabkan oleh hujan lebat. Bencana terbaru itu dilaporkan telah menimpa lebih dari 31 ribu rumah. Sejak Juli lalu, seluruh penjuru Thailand dilanda banjir besar akibat hujan lebat dam badai tropis.

Selain itu, banjir juga melanda kawasan-kawasan industri penting Thailand. Puluhan dari ribuan pabrik di kawasan industri terendam banjir, yang merugikan jutaan pegawai hingga terancam kehilangan pekerjaan. Secara keseluruhan, kerugian negara akibat banjir tersebut mencapai US$ 23 miliar sampai US$ 28 miliar.(Xinhua/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini