Sukses

Pulih, Kaisar Akihito Tinggalkan Rumah Sakit

Kaisar Akihito kembali ke kediamannya di Imperial Palace, usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Tokyo, di Tokyo, selama dua pekan lebih akibat gejala bronkitis.

Liputan6.com, Tokyo: Kaisar Akihito meninggalkan rumah sakit dan kembali ke kediamannya di Imperial Palace, Kamis sore (24/11), usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Tokyo, di Tokyo, selama dua pekan lebih atau tepatnya 18 hari, akibat gejala bronkitis.

Permaisuri Michiko dengan setia mendampingi sang suami meninggalkan pelataran rumah sakit. Sebelum memasuki mobil, Kaisar Akihito menerima bunga dari staf rumah sakit dan mengucapkan terima kasih kepada staff yang telah merawatnya.

Sebuah sumber mengatakan keadaan beliau kian membaik, suhu tubuhnya pun hampir kembali normal dan batuknya hampir sembuh. Kaisar memasuki rumah sakit pada 6 November lalu dan dijadwalkan selesai menjalani perawatan pada 11 November.

Namun beliau terpaksa tinggal lebih lama di rumah sakit, akibat terserang demam yang membuat suhu tubuhnya naik hampir 39 derajat Celcius. Akihito didiagnosis menderita pneumonia bronkial ringan, dan diberikan perawatan dengan obat antibiotik.

Permaisuri Michiko setia mengunjungi Kaisar setiap hari di rumah sakit. Setelah demamnya mulai turun, Ia bahkan membawakan suaminya bunga dan buah. Tak hanya itu, Michiko juga tak sungkan menemani sesi rehabilitasi Kaisar.

Setibanya di Imperial Palace, Kaisar masih akan beristirahat setidaknya beberapa hari lagi. Tugas resminya sebagai Kaisar Jepang pun akan dilakukannya lagi, usai kesembuhannya pulih total. (NHK/TNT/mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini