Sukses

Taliban Serang Pos Militer, 20 Orang Tewas

Bentrokan hebat di daerah suku Orakzai Hulu di barat laut Pakistan, Senin (21/11) antara militer pemerintah dengan Taliban mengakibatkan dua kapten tewas dan delapan orang luka-luka. Media televisi lokal TV Dawn memberitakan 20 orang dari kelompok gerilyawan tewas.

Liputan6.com, Islamabad: Bentrokan hebat di daerah suku Orakzai Hulu di barat laut Pakistan, Senin (21/11) antara militer pemerintah dengan gerilyawan Taliban mengakibatkan dua perwira menengah berpangkat kapten tewas dan delapan orang luka-luka. Media televisi lokal TV Dawn memberitakan 20 orang dari kelompok gerilyawan tewas.

Bentrokan itu terjadi ketika Taliban menyerang dua pos keamanan di daerah Hadizai Orakzai, bekas benteng kelompok gerilyawan tersebut. Kelompok taliban menyerang dengan senjata berat, mortir, dan roket. Sementara itu pihak militer membalas serangan hingga menyebabkan sedikitnya 20 orang tewas. Perlawanan sengit terjadi ketika militer menyisir tempat persembunyian Taliban.

Pasukan pemerintah telah mendirikan pos di berbagai lembaga Orakzai setelah mengusir para gerilyawan dari sebagian besar pangkalan mereka sebelumnya. Taliban mundur dan bergerilya di sepanjang kawasan pegunungan perbatasan Afghanistan. Mereka sering melakukan penyerangan mendadak ke pos-pos militer Pakistan. (ANT/Xinhua-OANA/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.