Sukses

Rangkaian Haji Selesai, Jamaah Lepas Ihram

Setelah wukuf di Arafah dan diteruskan dengan melempar jumroh, para jamaah haji mulai melepas pakaian ihram dan tahalul atau bercukur.

Liputan6.com, Mekah: Setelah wukuf di Padang Arafah dan diteruskan dengan melempar jumroh, rangkaian ibadah haji telah selesai, Ahad (6/11). Para jamaah haji dari berbagai penjuru dunia mulai melepas pakaian ihram dan tahalul atau bercukur.

Para jamaah haji tetap memadati Masjidil Haram untuk melakukan thowaf sunah dan haji wada atau haji perpisahan. Di saat yang bersamaan, di Masjidil Haram juga dilaksanakan salat Iduladha yang dipimpin Imam Besar Masjid Haram Abdul Rahman Al-Sudais.

Para jamaah haji menghabiskan waktu mereka untuk berdoa melaksanakan salat sunah maupun berdzikir. Jamaah berbondong-bondong ke Masjidil Haram untuk melakukan ibadah sunah selama hari tasyrik.

Kesempatan ini digunakan jamaah haji untuk sekadar beristirahat setelah menunaikan rangkaian haji yang menguras fisik. Jamaah haji asal Indonesia memanfaatkan kesempatan ini dengan berbelanja cinderamata sebagai buah tangan di Tanah Air.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini