Sukses

Lagi, Ratusan Demonstran Anti-Wall Street Ditahan

Sedikitnya 130 orang demonstran anti-Wall Street di tahan di Chicago, Amerika Serikat, Ahad (23/10) waktu setempat. Mereka ditahan karena menolak meninggalkan Grant Park dan mendirikan tenda tanpa izin.

Liputan6.com, Chicago: Sedikitnya 130 orang demonstran anti-Wall Street di tahan di Chicago, Amerika Serikat, Ahad (23/10) waktu setempat. Mereka ditahan karena menolak meninggalkan Grant Park dan mendirikan tenda tanpa izin.

Grant Park yang juga merupakan saksi bisu dari protes besar-besaran terhadap Perang Vietnam selama konvensi Partai Demokrat pada 1968, seharusnya ditutup setelah pukul 23.00 waktu setempat. Namun, para demonstran berkeras untuk bertahan dan mendirikan tenda di kawasan ini. Akibatnya, para demonstran ditangkap dengan tuduhan melanggar peraturan kota.

Pada hari yang sama, kejadian serupa juga terjadi di Philadelphia. Sebanyak 15  orang demonstran anti-Wall Street ditahan karena dianggap mengganggu lalu lintas. Penangkapan demonstran di Phidelphia adalah yang pertama sejak warga menunjukkan dukungan atas gerakan Occupy New York, beberapa pekan lalu.

Sebelumnya bentrokan juga sempat terjadi antara demonstran dan polisi di New York, Selasa (17/10). Para demonstran menuduh polisi melakukan kekerasan secara berlebihan saat melakukan penangkapan di tengah aksi protes yang sudah berlangsung hampir sebulan. [Baca: Lagi, Polisi Bentrok dengan Demonstran Anti-Wall Street] (AP/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini