Sukses

Pesawat Tempur F-16 Cegat Pesawat Sipil

Pesawat tempur AS mencegat dua pesawat sipil yang memasuki wilayah udara terlarang dalam dua insiden terpisah di dekat Washington, Sabtu (22/10). Insiden seperti ini beberapa kali terjadi di AS.

Liputan6.com, Washington: Pesawat tempur AS mencegat dua pesawat sipil yang memasuki wilayah udara terlarang dalam dua insiden terpisah di dekat Washington, Sabtu (22/10).

Pihak komando pertahanan udara Amerika Utara NORAD (komando dwi nasional AS-Kanada) dari kantor pusatnya di Pangkalan Angkatan Udara Peterson, Colorado mengatakan bahwa pelanggaran itu terjadi selang 72 menit satu dengan lainnya. 

Pada pelanggaran pertama, dua pesawat tempur F-16 mengejar pesawat sipil yang kehilangan kontak komunikasi radio di dekat Washington.

"Pesawat kedua masuk ke wilayah udara terbatas dan dicegat oleh satu F-16 Angkatan Udara dan helikopter Penjaga Pantai AS HH-65  Dolphin." tambah pernyataan tersebut.

Pesawat sipil yang berhasil dicegat itu selanjutnya digiring ke wilayah udara terbatas untuk melanjutkan tujuan awalnya.

Insiden seperti ini beberapa kali terjadi. Juli lalu sebuah jet tempur AS juga mencegat tiga pesawat kecil pada akhir pekan di Camp David, di negara bagian Maryland tempat peristirahatan Barack Obama. (ANT/AFP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini