Sukses

Badai Irene Siap Mendatangi Pantai Timur AS

Pergerakan badai Tropis Irene yang akan melewati New York, kini dikabarkan akan mendatangi wilayah pantai timur Amerika Serikat.

Liputan6.com, Miami: Pergerakan badai Tropis Irene yang akan melewati New York, kini dikabarkan akan mendatangi wilayah pantai timur Amerika Serikat. Seperti dilansir dari Fox News, Jumat (26/8), Pusat Topan Nasional di Miami mengumumkan, badai besar yang ditakuti itu akan melewati daerah pesisir Amerika Serikat.

Untuk itu, sekitar 65 juta orang di sepanjang Pantai Timur AS diharapkan bersiap-siap untuk menghadapi badai tersebut. Mereka juga akan dievakuasi jika badai itu berpotensi menjadi badai raksasa. Badai Irene dilaporkan akan menghantam Pantai Timur dapat menimbulkan kerusakan miliaran US dollar dari Washington ke Baltimore, Philadelphia, New York dan Boston.

Badai itu sempat melemah setelah melewati Bahamas, tapi kembali menguat saat mencapai Pantai Carolina Utara. Sebelumnya, badai kuat itu menghancurkan ratusan rumah di pulau-pulau kecil di Bahama. Tak ada laporan-laporan kematian, tapi beberapa permukiman kecil dilaporkan hingga 90 persen dari rumah mereka rusak.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.