Sukses

Badai Irene Bergeser ke Bahamas

Badai Irene yang dikabarkan akan menerpa Amerika Serikat kini dilaporkan telah berpindah ke Bahamas.

Liputan6.com, Nassau: Badai Irene yang dikabarkan akan menerpa Amerika Serikat kini dilaporkan telah berpindah ke Kepulauan Bahama. Pusat Informasi Topan Amerika Serikat mengumumkan hal tersebut, Kamis (25/8).

Badai akan terus bergerak di pusat Kota Bahama selama beberapa jam berikutnya dan sedang menuju barat laut dengan kecepatan 12 mil per jam. Badai itu diperkirakan akan terus menguat selama beberapa hari ke depan.

"Irene adalah badai besar dan itulah yang sangat buruk bagi Bahama. Badai ini bergerak sangat lambat, namun memiliki daya hancur yang sangat kuat," kata Dave Samuel, ahli meteorologi di AccuWeather Inc.

Badai Irene adalah badai Atlantik terkuat yang mengancam wilayah AS sejak 2005. Setelah menghantam Bahama, badai tropis itu diramalkan akan menerjang wilayah New England minggu depan. Sebelumnya, badai itu sempat mengancam wilayah Pantai Timur AS [baca: Badai Irene Ancam Pantai Timur AS]. (Bloomberg/Reuters/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.