Sukses

Heboh Kasus Setan Pelumas Belum Berakhir

Massa yang marah menyerbu sebuah markas angkatan laut di Srilanka, Senin (15/8) menjelang fajar. Massa juga membakar sebuah mobil polisi tak jauh dari markas tersebut.

Liputan6.com, Kolombo: Massa yang marah menyerbu sebuah markas angkatan laut di Srilanka, Senin (15/8) menjelang fajar. Massa juga membakar sebuah mobil polisi tak jauh dari markas tersebut.

Kepolisian Srilanka mengatakan bahwa massa menyerang markas angkatan laut yang berada di Kinniya, Trincomalee setelah menganggap 'setan pelumas' berlindung di markas tersebut.

Massa percaya, seorang pria yang telah melumuri diri dengan lemak dan diduga sebagai setan pelumas adalah pelaku pelecehan seksual terhadap para perempuan di kawasan tersebut.
Tersangka serupa yang melumuri tubuhnya dengan minyak lemak telah ditangkap di beberapa bagian di Srilanka selama beberapa minggu terakhir.

Massa yang berjumlah sekitar 500 orang berkumpul di sekitar markas angkatan laut, melempari markas dengan batu dan membakar jip polisi yang ada di dekat markas. Polisi telah menahan 25 orang pelaku aksi kekerasan tersebut. Dalam peristiwa tersebut, tiga polisi mengalami luka-luka.

Sejak heboh 'setan pelumas' di kawasan timur Srilanka, polisi telah menahan sedikitnya 47 orang yang dicurigai sebagai pelaku aksi 'setan pelumas'. (ANT/Xinhua-OANA/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.