Sukses

Polisi Kuasai Keadaan

Aparat Kepolisian Metropolitan London berhasil mengendalikan situasi wilayah Tottenham, London, Inggris, setelah semalam dilanda kerusuhan dan aksi penjarahan.

Liputan6.com, London: Aparat Kepolisian Metropolitan London berhasil mengendalikan situasi wilayah Tottenham, London, Inggris, setelah semalam dilanda kerusuhan dan aksi penjarahan, Ahad (7/8). Polisi berjaga-jaga di sejumlah tempat dan terus menyusuri jalan utama wilayah itu.

Polisi juga memasang garis polisi di toko-toko yang dijarah dan dirusak massa. Polisi juga mengusir warga yang masih berkeliaran di sekitar lokasi kejadian. Sementara itu, petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan bangunan yang terbakar.

Akibat kejadian itu, seperti dilansir Sky News, sedikitnya 26 polisi dilarikan ke rumah sakit dan 42 warga ditahan. Dalam peristiwa semalam, sekitar 300 orang mengamuk seraya membakar mobil polisi, van, bus, dan gedung. Kejadian itu dipicu tewasnya seorang warga dalam baku tembak antara polisi dan warga [baca: Kerusuhan dan Penjarahan Melanda London Utara].(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.