Sukses

Festival Film Cannes Menyoroti Film India

Film India "Devdas" mendapat tempat khusus dalam Festival Film Cannes di Prancis. Sutradara Bhansali dinilai sukses membuat versi kisah Devdas yang lebih gemerlap dibanding versi sebelumnya.

Liputan6.com, Paris: Festival Film Cannes di Paris, Prancis memberikan tempat khusus bagi film India, Kamis (23/4) malam. Film yang menjadi pusat perhatian juri adalah karya Sanjay Leela Bhansali yang berjudul "Devdas". Film tersebut dibintangi artis terpopuler di India, Shakrukh Khan dan mantan ratu kecantikan Aishwarya Rai.

Bak film India pada umumnya, Devdas juga mengisahkan cinta terlarang yang terjalin di tengah dunia khayal dalam istana-istana penuh gemerlap. Film berdurasi tiga jam ini memerankan pria yang dihantui kisah cintanya di masa kecil, hingga kesulitan membalas cinta seorang perempuan penghibur. Kisah Devdas diangkat dari novel populer dan sudah berulang kali diangkat ke layar lebar.

Sutradara Bhansali berhasil membuat versi kisah Devdas yang lebih gemerlap dibanding versi-versi sebelumnya. Bhansali sangat detail dalam desain kostum dan setting, termasuk istana yang megah lengkap dengan syarat utama tarian India yaitu pilar yang mencapai 180 buah.(YYT/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini