Sukses

Gaun Kate Middleton Dipamerkan

Gaun pengantin istri Pangeran William, Kate Middleton yang kini Duchess of Cambridge, mulai dipamerkan kepada publik di Istana Buckingham, akhir pekan ini.

Liputan6.com, London: Gaun pengantin istri Pangeran William, Kate Middleton yang kini Duchess of Cambridge, mulai dipamerkan kepada publik di Istana Buckingham, akhir pekan ini. Ini bukan kali pertama gaun pengantin keluarga kerajaan dipamerkan kepada publik. Busana perkawinan Putri Elizabeth juga dipamerkan kepada masyarakat di Istana St. James pada 1947.

Ketika itu warga dikutip satu shilling untuk menyaksikan langsung busana pengantin wanita yang kemudian menjadi ratu Inggris dengan nama resmi Ratu Elizabeth II. Bahkan, gaun pengantin Putri Diana juga masih dipamerkan di rumah keluarganya di Althorp. Dan kini kini giliran gaun Kate Middleton dipamerkan di Istana Buckingham.

Kehadiran busana pengantin Kate Middleton diharapkan bisa mendatangkan pemasukan tambahan bagi istana di tengah pengetatan anggaran. Dalam wawancara khusus menjelang pameran, desainer Sarah Burton menggambarkan gaun yang dihiasi dengan enam jenis renda tersebut "benar-benar prestasi rekayasa", demikian dilansir BBC Indonesia.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.