Sukses

Fidel Castro Kunjungi Chavez di Kuba

Tokoh revolusi Kuba Fidel Castro mengunjungi Presiden Venezuela Hugo Chavez di pusat medis setempat. Hal itu disampaikan Chavez dalam akun twitter miliknya pada ahad (17/7).

Liputan6.com, Havana: Tokoh revolusi Kuba Fidel Castro mengunjungi Presiden Venezuela Hugo Chavez di pusat medis setempat. Hal itu disampaikan Chavez dalam akun twitter miliknya pada ahad (17/7).

Chavez yang sedang dalam masa perawatan kemoterapi di rumah sakit Havana, Kuba, akibat kanker yang dideritanya merasa senang dengan kedatangan Castro. "Saya akan menonton pertandingan bola antara Tim Venezuela melawan Cili bersama tokoh revolusi Kuba Fidel Castro".

"Fidel membawa keberuntungan bagi Tim Venezuela", sambung Chavez dengan gembira, karena tim andalannya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan dapat menuju ke babak semi final untuk pertama kali. 

Presiden Venezuela ini menjalani perawatan tahap kedua atas penyakitnya di Kuba setelah tiba di tempat Sabtu (16/7) malam.

Politisi 58 tahun ini telah menjalani dua kali operasi sejak Juni lalu untuk mengobati penyakit kankernya dan meninggalkan beberapa waktu negara yang dipimpinnya.

Chavez meninggalkan Venezuela atas persetujuan badan parlemen negaranya. Selama ia meninggalkan Venezuela, sebagian tugasnya akan didelegasikan kepada Wakil Presiden Elias Jaua dan Menteri Perencanaan dan Keuangan Jorge Giordani.

Di bawah wewenang konstitusi negara Venezuela, badan parlemen negara ini mengumumkan atas ketiadaan pemimpin negara untuk sementara waktu ketika presiden tidak dapat hadir memimpin negara kurang dari 90 hari. Wewenang telah diserahkan kepada wakil presiden. Untuk kepergian presiden ini dapat diperpanjang dengan tembahan 90 hari berikutnya.(Xinhua/TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini