Sukses

Janin Kambing hingga Lidah Bebek, Ini Benda Aneh yang Disita Imigrasi Australia

Liputan6.com, Sydney - Australia telah lama menerapkan aturan ketat mengenai barang-barang bawaan yang boleh masuk ke Negeri Kanguru.

Menurut data terbaru yang dikeluarkan Departemen Pertanian dan Sumber Daya Air, ada 340 ribu barang yang disita di berbagai pintu masuk Australia sepanjang 2017.

Diantara yang disita termasuk tikus yang dibakar, janin kambing, lidah bebek, dan juga kaki kadal.

Dikutip dari ABC Australia Plus, Jumat (23/3/2018), hampir sepertiga barang yang disita berada di Bandara Sydney, bandar udara tersibuk di Australia.

Selain itu, petugas imigrasi Australia juga menyita 20 ribu kg daging, sekitar 7 ribu makanan laut, 3 ribu kg biji-bijian dan 2 ribu kg pisang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang-Barang Aneh Disita

Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air David Littleproud mengatakan bahwa petugas biosecurity memikul tanggung jawab besar di Australia.

"Setiap bahan yang disita ini bisa menyebabkan kerusakan di industri pertanian, lingkungan, atau manusia lewat yang ditimbulkannya," ujar Littleproud.

"Industri pertanian, perikanan dan kehutanan mempekerjakan lebih dari 300 ribu warga Australia, menyumbang 63 miliar dolar Australia ke dalam perekonomian, dan memasok 93 persen kebutuhan makanan domestik, menurut Federasi Petani Nasional," imbuh dia.

Di antara barang yang disita di Bandara Sydney adalah telur matang, kaki ayam, dan kodok yang sudah dikuliti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.