Sukses

Unggah Video Ciuman dengan Murid, Guru di China Dipecat

Liputan6.com, Luonan - Seorang guru di sekolah menengah atas di China dipecat lantaran melakukan aksi tak pantas dengan murid perempuannya. Padahal, sebagai seorang pengajar, ia sepatutnya menjunjung tinggi nilai kesopanan.

Namun, pria yang satu ini malah mempertontonkan aksi asusila. Ia mengunggah sebuah video yang menunjukkan bahwa dirinya sedang berciuman dengan muridnya itu.

Dikutip dari laman South China Morning Post, Kamis (22/3/2018), pria berusia 47 tahun yang tinggal di wilayah Luonan, Shaanxi, China, itu adalah guru mata pelajaran Fisika.

Dalam rekaman video ia tampak mencengkeram pinggang murid perempuan berusia 17 tahun dan mencium bagian wajah hingga bibir.

Lewat akun media sosial bernam QQ, pria yang tak disebutkan namanya itu dilaporkan lupa menekan opsi privasi dalam layanan berbagi video.

Video asusila itu pun tersebar ke seluruh teman-temannya. Pihak Luonan High School, China, yang mengetahui aksi ini lantas memecat pelaku.

Tak hanya dipecat, pria ini bahkan terancam kehilangan pekerjaannya. Sebab, ada sejumlah pihak yang melaporkan tindakannya ke badan pendidikan di wilayah tersebut.

"Polisi telah menyelidiki dan menemukan fakta bahwa si murid memang bersedia untuk dicium," ujar kepala Luonan High School, China.

Meski demikian, polisi dan pihak sekolah tak menemukan adanya bukti apakah hubungan keduanya melebihi ciuman atau tidak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekam Siswa Saling Berkelahi, Guru Ini Diskors

Tindakan tak terpuji lainnya yang dilakukan oleh tenaga didik juga pernah terjadi di Texas, Amerika Serikat. Ia dinonaktifkan sementara akibat tindakannya yang tak dapat ditoleransi. Ia dihukum karena membiarkan dua siswanya berkelahi.

Parahnya, ia bukan hanya membiarkan, tetapi juga merekam dua murid laki-lakinya saling lempar dan pukul.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, dalam rekaman video perkelahian itu terdengar suara sang guru yang tertawa riang.

Pria yang mengajar di McKinney High School itu bahkan kerap berganti posisi sehingga kamera telepon genggamnya mendapat sudut gambar yang baik.

Kini, video itu sudah beredar di media sosial. Sedikitnya sudah disukai lebih dari 3.000 orang dan dibagikan lebih dari 1.500 kali.

Akibat perbuatannya, guru yang tak disebutkan namanya itu diberhentikan sementara dari jabatannya. Juru bicara McKinney High School, Cody Cunningham, mengatakan bahwa pihak sekolah tak dapat menoleransi segala bentuk perbuatan guru tersebut.

"McKinney tidak dapat menoleransi sikap guru tersebut. Kami juga tak bisa menjelaskan kejadian lebih lanjut," kata Cody Cunningham.

"Tindakan guru itu akan diserahkan pada pihak berwajib dan akan diproses sesuai hukuman yang diberlakukan," jelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China