Sukses

Kepala Terjepit Kursi Bioskop, Pria Inggris Meninggal Dunia

Liputan6.com, Birmingham - Seorang pria asal Inggris dikabarkan meninggal dunia gara-gara kursi bioskop. Laki-laki yang tak disebutkan identitasnya ini tewas setelah kepalanya tersangkut di bawah pijakan kaki dari kursi listrik bioskop.

Insiden nahas itu bermula saat ia mencoba memungut telepon genggamnya yang jatuh di bawah kursi Gold Class (semacam kelas VIP) Vue Cinema, yang terletak di kawasan pusat hiburan Star City, Birmingham, Inggris.

Atas kecelakaan itu, penyelidikan pun dibuka dengan melibatkan Environmental Health and pihak Vue Cinema. Mereka menyimpulkan, pijakan kaki diyakini telah diangkat saat ia hendak mengambil ponselnya, tapi tiba-tiba pijakan tersebut turun dengan otomatis dan menjebak kepalanya.

Saat itulah, ia mengalami kepanikan dan menderita serangan jantung saat rekannya dan para staf bioskop berjuang untuk menyelamatkannya. Karena kewalahan, petugas akhirnya terpaksa merusak sandaran kaki salah satu kursi penonton kelas VIP itu.

Kursi listrik Gold Class, kelas VIP, di Vue Cinema yang terletak di Star City, Birmingham, Inggris. (Dokumentasi Vue Cinema)

Setelah bebas, korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun sayang, seminggu setelah dirawat, ia dinyatakan meninggal oleh dokter pada tanggal 16 Maret.

"Ponsel pria itu terjatuh saat ia menonton film. Ia mencoba mengambilnya dari bawah tempat duduknya. Kursi Gold Class adalah kursi sandaran listrik. Ia membungkuk untuk mencari ponselnya tanpa beranjak dari tempat duduk. Pada saat itulah, pijakan kaki berada dalam posisi tegak lurus," ucap seorang saksi mata kepada Birmingham Live, dikutip oleh Metro, Selasa 20 Maret 2018.

West Midlands Ambulance Service menegaskan, pihaknya menerima panggilan darurat dari wilayah Star City karena ada seseorang yang mengalami serangan jantung di bioskop. Kejadian itu sendiri terjadi pada Jumat, 9 Maret 2018 pukul 19.06 waktu setempat.

"Tim medis tiba di tempat kejadian perkara dan menemukan seorang pria dalam kondisi sekarat karena serangan jantung. Orang-orang sedang melakukan CPR untuk menyelamatkan nyawanya," kata juru bicara layanan ambulans.

"Staf kami langsung mengambil alih dan memberikan alat-alat pendukung kehidupan. Untuk saat itu, nyawanya berhasil tertolong. Ia langsung dilarikan ke Heartlands Hospital untuk perawatan lebih lanjut."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investigasi Penuh

Setelah pria itu meninggal, juru bicara Vue mengeluarkan sebuah pernyataan.

"Menanggapi insiden yang terjadi pada hari Jumat, 9 Maret 2018, di bioskop kami yang ada di Birmingham, kami tegaskan bahwa yang bersangkutan sudah dibawa ke rumah sakit malam itu juga."

"Kami turut berdukacita atas wafatnya beliau pada Jumat, 16 Maret 20118. Investigasi terhadap penyebab insiden ini masih terus dilakukan."

Mark Croxford, Kepala Environmental Health di Birmingham City Council, menjelaskan, pihaknya telah mengetahui kabar insiden ini dan penyelidikan Health and Safety telah dimulai.

"Kami belum bisa memberikan komentar lebih lanjut pada tahap ini, karena penyelidikan sedang berlangsung," kata Croxford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.