Sukses

Tragis, Singa Gigit Leher Petugas hingga Tewas

Tubuh Gustavo Serrano Carabajal ditemukan di kandang Kimba, seekor singa jantan berusia 22 tahun. Kondisinya memprihatinkan.

Liputan6.com, Hidalgo - Seorang penjaga kebun binatang diterkam dan meninggal saat membersihkan kandang singa. Insiden nahas itu terjadi gara-gara dia lupa memastikan kandang hewan liar tersebut terkunci dengan benar.

Seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (20/3/2018), rekannya menemukan tubuh Gustavo Serrano Carabajal di kandang Kimba, seekor singa jantan berusia 22 tahun. Kondisinya sangat memprihatinkan. 

Pria berusia 28 tahun itu tewas akibat Kimba menggigit lehernya, setelah berhasil membuka gerbang yang tak terkunci.

Layanan darurat bergegas ke tempat kejadian, Kebun Binatang Nicolas Bravo di negara bagian Hidalgo, Meksiko. Tapi mereka sudah terlambat untuk menyelamatkan nyawa Carabajal.

Meski singa Kimba telah menelan korban jiwa, politisi mengonfirmasi bahwa binatang liar itu tidak akan dibunuh.

Menurut laporan The Sun, anggota dewan lokal Fernandez Perez Romero mengatakan kepada media bahwa pihak berwenang akan memperkuat keamanan untuk mereka yang bekerja dengan hewan di dalam kandang.

Dia mengatakan, tiga perempat dari hewan kebun binatang itu dirawat atas nama Kantor Pengacara Federal untuk Perlindungan Lingkungan.

Namun, Romero mengatakan, Kebun Binatang Nicolas Bravo baru-baru ini telah meningkatkan standar keamanannya dengan merenovasi kandang untuk singa dan memasang pagar perimeter baru. Namun entah bagaimana insiden tragis menimpa Carabajal.

Pihak dewan juga berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada keluarga Carabajal.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan di Kebun Binatang

Insiden penyerangan hewan sebelumnya pernah terjadi pada Mei 2017. Saat itu, penjaga kebun binatang Inggris Rosa King meninggal dunia akibat diterkam oleh harimau.

Pada tahun 2016, seorang pekerja di sebuah kebun binatang di Florida juga meninggal setelah seekor harimau mengakibatkan cedera leher yang fatal.

Dan pada Januari 2018, seorang penjaga kebun binatang mengalami luka parah di lengan kirinya akibat diserang badak di Kebun Binatang Mogo di pantai selatan New South Wales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.