Sukses

Gara-Gara Brewokan, Mempelai Pria Nyaris Tak Dapat Restu Calon Mertua

Pernikahan antara sepasang kekasih di India terancam batal, karena mempelai pria memelihara jenggot.

Liputan6.com, New Delhi - Upacara pernikahan di Distrik Khandwa, Madhya Pradesh, India, pada Selasa pekan lalu hampir tak terlaksana. Penyebabnya sepele, yaitu karena mempelai pria brewokan.

Keluarga mempelai wanita keberatan dengan penampilan mempelai pria yang brewokan. Mereka mengancam membatalkan pernikahan jika mempelai pria tidak mencukur bersih jenggotnya.

Beruntung, mempelai pria menuruti permintaan keluarga calon istrinya, sehingga pernikahannya berhasil diselamatkan. 

Masalah ini bermula ketika Mangal Chouhan membuat kejutan pada tanggal 12 Maret lalu, sehari sebelum pernikahan. Chouhan tiba di depan rumah calon istrinya, Rupali, dengan naik kuda bersama rombongannya.

Sebelum Chouhan turun dari kuda, ayah Rupali, Radheshyam Jadhav, menghentikan prosesi pernikahan khas India itu.

"Urutan prosesinya sudah benar. Tapi tolong cukur jenggotmu, maka kita bisa melanjutkan pernikahan ini," kata Jadhav dengan mimik serius, seperti dikutip dari Dream.co.id, Senin (19/3/2018).

Terkejut dengan syarat aneh tersebut, Chouhan sempat tidak mau mencukur jenggotnya. Seorang saudaranya bahkan turun dari kuda.

"Bagaimana mungkin kami dipermalukan oleh keluarga pengantin wanita seperti ini?" teriak saudara Chouhan itu.

Suasana semakin memanas, hingga polisi harus turun tangan.

"Kedua keluarga tidak sepakat dan tidak mau mengalah soal jenggot. Setelah melakukan diskusi panjang dan alot, pengantin pria akhirnya setuju untuk mencukur jenggotnya, namun bersikeras tetap memelihara kumisnya," kata Kepala Polisi Dharmendra Mandloi kepada Times of India.

Setelah urusan selesai, pesta pernikahan Chouhan dan Rupali berlangsung meriah. Para tamu yang hadir sempat sedikit bingung dengan kejadian sebelumnya, namun mereka bisa menikmati acara.

"Itu hanya salah paham. Mertua laki-laki saya ingin saya mencukur jenggot ini," aku Chouhan.

"Tapi sekarang semuanya baik-baik saja. Rupali juga sudah tidak mempermasalahkannya," lanjutnya saat diwawancara melalui sambungan telepon dari desanya, di Junapani, India.

Sementara itu, Jadhav mengaku harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa tenda karena acara molor satu hari.

Jadhav mengatakan, ia sebenarnya sudah memperingatkan calon menantunya soal jenggot itu jauh-jauh hari.

"Teman-teman saya berkata 'Bagaimana kamu bisa menikahkan putrimu yang cantik dengan orang yang tampak galak karena jenggotnya?'," jelas Jadhav.

Karena alasan itulah, Jadhav berkeras tidak mau meneruskan pernikahan, jika calon menantunya tidak mau mencukur jenggot.

 

Reporter: Sugiono

Sumber: Dream.co.id

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.