Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Isu Pramugari Gelar Pesta Seks, Ini Tanggapan Maskapai China

Pramugari digosipkan pesta seks, pihak maskapai penerbangan mengeluarkan tanggapannya.

Liputan6.com, Beijing - China Eastern Airlines ditempa isu miring. Rumor menyebut, pramugari-pramugari maskapai penerbangan tersebut menggelar pesta seks di sebuah hotel di Tiongkok.

Kabar tak sedap ini muncul dalam video yang diunggah di Sina Weibo, situs mikroblogging terpopuler di China. Dalam rekaman tersebut tampak enam orang -- dua pria dan empat wanita -- yang telanjang bulat, menari erotis, dan tertawa terbahak. Beberapa di antaranya bahkan terlihat sedang berhubungan seks.

Video ini menyebar dengan cepat dan meluas. Spekulasi pun muncul. Mereka yang terlibat dalam video itu diduga adalah pramugari-pramugari China Eastern Airlines atau anak perusahaannya Shanghai Airlines.

Namun, dalam sebuah dokumen yang diyakini berasal dari China Eastern Airlines, maskapai tersebut dengan tegas menolak klaim itu. Mereka bersikeras mengatakan bahwa ada pihak yang berusaha merusak reputasi perusahaan.

The Shanghaiist melaporkan, rekaman itu dikabarkan terjadi di Madrid. Namun, banyak yang percaya bahwa adegan seronok tersebut sebenarnya direkam di sebuah spa mewah di Thailand, seperti dikutip dari News.com.au, Senin (19/3/2018).

Media lokal mengabarkan, video itu telah ditangguhkan dan kini "China Eastern" menjadi kalimat kedua paling disensor di Weibo. Sedangkan pria dan wanita yang ada dalam video belum diketahui identitasnya, apakah itu pramugari maskapai atau pelayan spa.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pramugari Santap Makanan Jatah Penumpang

Seorang pramugari dari Urumqi Air diskors setelah sebuah video yang menampilkan dirinya sedang mengunyah makanan jatah penumpang di tengah penerbangan menjadi viral di internet.

Dikutip dari Asia One, Sabtu 8 Agustus 2017, maskapai tersebut membenarkan bahwa mereka telah menskors pramugari tersebut. Ia disebutkan telah melanggar prosedur standar yang sudah ditentukan.

Pihak Urumqi Air juga menyatakan bahwa pramugari itu memakan makanan yang tersisa. Semua penumpang kala itu telah mendapat bagiannya.

Tetapi, para warganet tetap membela pramugari tersebut dengan cara menunjukkan dukungan dan simpati terhadapnya.

"Saat yang ingin ia lakukan hanya mengisi perutnya dan tidak membuang makanan...," komentar seorang yang mengaku bernama Gabriel Seck di Facebook.

Sedangkan di situs Weibo, warganet merasa heran, mengapa hal sepele seperti ini harus dibesar-besarkan. Pada akhirnya, makanan tersebut akan tetap dibuang ke tempat sampah, apakah salah untuk mencicipinya sedikit?

Para pengguna situs Weibo malah menyalahkan teman pramugari yang merekam peristiwa tersebut dan menyebarkannya ke media sosial.

"Orang yang merekam video ini lebih baik tidak memiliki teman sama sekali dalam hidupnya," komentar pengguna Weibo bernama UnclereaganV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.