Sukses

Donald Trump Kecewa Tak Bisa Selamatkan Pernikahan Putra Sulungnya

Donald Trump dilaporkan memohon kepada keduanya untuk mencoba memperbaiki hubungan pernikahan, dan tetap bersama lebih lama lagi.

Liputan6.com, New York - Kisah cinta dan pernikahan putra sulung Donald Trump, Donald Trump Jr dan istrinya, Vanessa Trump, selama 12 tahun berakhir kandas. Pasangan itu mengumumkan keduanya tak lagi bisa bersama.

Kabar itu membuat sang ayah yang juga presiden AS, dilaporkan secara pribadi kecewa. Menurut keluarga dekat, Trump mengaku gagal sebagai penasihat pernikahan bagi putra sulungnya, Don Jr.

Melansir News.com.au yang mengutip New York Daily News pada Minggu (18/3/2018), Presiden Trump mencoba intervensi melalui sang menantu, Venessa. tetapi rupanya gagal.

Trump mengaku kepada keluarga dekat, bahwa ia menyadari pasangan itu memiliki masalah dalam pernikahan, ketika keduanya tampil berdua untuk terakhir kalinya. Yakni, saat ulang tahun Don Jr ke-40 pada malam tahun baru 2018 lalu.

Donald Trump dilaporkan memohon kepada keduanya untuk mencoba memperbaiki hubungan pernikahan, dan tetap bersama "lebih lama lagi."

Sumber mengatakan kepada New York Post bahwa Vanessa Trump memiliki masalah dengan cara Don Jr. berinteraksi di Twitter, yang mirip dengan ayah mertuanya, Donald Trump. 

Termasuk saat suaminya me-like twit yang menghubungkan anti-depresan dengan pembunuhan massal. Venessa juga kecewa saat sang suami menyukai sebuah twit yang menyerang seorang remaja yang selamat dari penembakan Stoneman Douglas High School.

The Daily Beast juga melaporkan bahwa setelah penembakan di sekolah tersebut, Don Jr. mendesak ayahnya agar tetap bersikeras atas hak senjata dan memegang teguh larangan penyerangan.

Sebelumnya di saat perayaan Halloween, Don Jr berkicau dalam Twitter-nya bahwa dia akan mengambil setengah dari permen Halloween putrinya yang berusia tiga tahun dengan menulis, "Tidak boleh terlalu awal untuk mengajarinya tentang sosialisme."

Kemudian setelah melakukan perjalanan baru-baru ini ke India, putra sulung Donald Trump itu dikritik habis-habisan karena memuji orang miskin India yang  mengatakan "orang miskin India masih ada senyuman di wajah."

Selain interaksi di media sosial yang menyebalkan, Vanessa Trump juga dilaporkan kesepian dan kesal karena ia membesarkan kelima anak mereka sendiri.

Tak hanya itu, Nyonya Trump dirawat di rumah sakit pada bulan Februari setelah membuka surat yang mencurigakan yang ditujukan kepada suaminya yang berisi bubuk putih.

Ternyata bedak itu hanya tepung maizena dan seorang pria Massachusetts berusia 25 tahun kemudian dikenai tuduhan "membuat tipuan dan komunikasi yang mengancam jiwa" terhadap keluarga Trump dan empat korban lainnya.

Akhirnya, Venessa Trump mengajukan berkas perceraian pada Kamis 15 Maret lalu, setelah 12 tahun menikah.

Ini adalah perceraian anak presiden AS pertama saat sang ayah, dalam kasus ini Presiden Donald Trump, masih menjabat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijodohkan oleh Donald Trump

Kisah cinta Don Jr dan Vanessa rupanya dijodohkan oleh Donald Trump itu sendiri.

Vanessa yang lahir dari keluarga menengah dari Upper East Side, New York, sudah jadi model dari kecil.

Namun, Vanessa tidak pernah berpikiran untuk menikahi anak kongklomerat tajir di AS. Hal itu diungkapkankan oleh teman dekatnya, Shawn Modell kepada New York Times pada 2006.

"Vanessa yang aku kenal adalah murid cemerlang dan calon atlet hebat, di Dwight School. Atletis, kulit kecokelatan, rambut pirang, dan kerap melontarkan lelucon serta lebih suka pakai jeans daripada gaun," kata Modell.

Modell juga mengatakan, Vanessa lebih senang berteman dengan sahabatnya daripada berbaur dengan kelab-kelab sosial.

Namun, nyatanya, Vanessa bertemu juga dengan Don Jr yang kemudian menikahinya gara-gara Trump Senior.

"Aku berada di sebuah peragaan busana," kata Vanessa Trump, mengingat kembali pertemuan mereka di tahun 2003. "Donald Trump mendatangiku dengan anaknya: 'Hai, saya Donald Trump. Saya ingin memperkenalkan Anda kepada anak saya Donald Trump Jr. '

Ketiganya terlibat dalam percakapan singkat dan canggung.

Saat istirahat, si tua Trump kembali melihat seorang gadis cantik di dekatnya.

"Donald kembali kepada saya lagi, 'Saya rasa Anda tidak pernah bertemu dengan anak saya Donald Trump Jr.,'" kenang Vanessa Trump. Dia ingat menanggapi, "Ya, baru kita bertemu, lima menit yang lalu."

Enam minggu kemudian, pada sebuah pesta ulang tahun di sebuah restoran di New York, mereka diperkenalkan untuk ketiga kalinya, kali ini oleh seorang teman. Keduanya sudah lupa pernah betemu. "Kami berbicara selama satu jam," kenangnya.

Lalu tiba-tiba, keduanya merasa bahwa ada 'klik' antara mereka.

"Tunggu, kamu di fashion show itu!" ucap Don Jr kepada Vanessa

"Tunggu, kamu adalah orang dengan ayah terbelakang!" Vanessa berseru.

Pada 12 November 2005, mereka menikah di Mar-a-Lago, klub keluarga di Florida.

Sebelum jatuh ke pelukan Don Jr, Vanessa Haydon, --nama gadisnya-- sempat dekat dengan Leonardo DiCaprio. Perempuan berambut pirang itu juga pernah main dalam film Something's Gotta Give.

Vanessa memiliki lima anak dengan Don Jr. Kai, Donald Trump III, Tristan, Spencer dan Chloe.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.