Sukses

Manusia Tanpa Kepala hingga Bokong Seksi, Ini 3 Ilusi Optik Paling Heboh

Berikut 3 gambar ilusi optik yang sempat bikin heboh. Ternyata, kenyataan tak seperti apa yang terlihat.

Liputan6.com, Jakarta - Unggahan gambar yang tak lazim kerap membuat orang-orang yang melihatnya kebingungan bahkan mumet berat. Respons serupa ternyata juga dialami oleh para penikmat ilusi optik.

Sejumlah orang menganggap penampakan tersebut sebagai teka-teki yang harus dipecahkan, lainnya menilai dari sisi mistis.

Berikut 3 gambar ilusi optik yang bikin heboh, Liputan6.com rangkum dari beragam sumber, Kamis (15/3/2018):

1. Pria Tanpa Kepala

Dalam gambar yang beredar di dunia maya, seorang pria yang mengenakan baju abu-abu terlihat sedang berjalan santai tanpa terlihat bagian kepalanya.

Dilansir dari Free Malaysia Today, netizen kemudian geger dengan penemuan sesosok manusia tanpa kepala yang sedang berjalan di tepian jalan di Ipoh, Malaysia.

Dalam video yang diambil seorang pengendara mobil, terdengar respons kebingungan melihat pria itu dari belakang. Rekaman tersebut lantas menjadi perbincangan di media sosial, dan memicu banyak orang untuk mencari tahu tentang keberadaan pria yang dijuluki sebagai The headless man of Ipoh.

Setelah mengetahui keberadaannya, ternyata pria yang membingungkan banyak orang itu hanyalah seorang pria biasa yang mengidap penyakit langka selama 3 tahun terakhir, yang membuat stuktur lehernya turun hingga ke dada. Ia dikenal dengan nama K Vellu.

Vellu mengatakan dirinya sering mendapat cibiran karena penampilan fisiknya yang menakutkan banyak orang. "Banyak orang terkejut. beberapa bahkan akan mengerem mendadak ketika mereka melihatku, terutama pada malam hari," ujarnya.

"Beberapa orang sering mengambil foto dan videoku. Orang banyak tahu tentang aku melalui internet, dan mereka datang lalu bertanya apa yang terjadi sebenarnya," tambahnya.

Vellu tidak percaya bahwa penyakit yang dideritanya nyata, sebab dokter pun tidak mampu memperbaiki lehernya seperti semula. Oleh sebab itu, dirinya menganggap bahwa kejadian aneh yang menimpanya berasal dari kekuatan ilmu hitam milik seseorang yang dikirimkan kepadanya.

Vellu pun berharap agar orang lain tak mengambil gambar tentang rupanya yang kerap membuat orang takut. Meski seperti potret ilusi optik manusia tanpa kepala.

"Mungkin ini adalah ilmu hitam, bahkan dokter pun tidak tahu penyakit dan tidak bisa memperbaiki leher saya," ungkapnya.

"Tolong jangan ambil gambarku, dan hentikan menyebarkan fotonya," imbuhnya.

Kondisi Vellu membuatnya mengalami krisis percaya diri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Penampakan aneh kaki

Potret pria dan wanita yang tengah berpelukan ini terlihat sedikit ganjil jika dilihat sekilas. Coba saja lihat, arah pelukan sang lelaki tak sinkron dengan kakinya.

 

This hurts my brain...

Benarkah demikian?

Pemandangan aneh tersebut terjadi karena ilusi optik yang tercipta dari celana dengan gradasi 2 warna si pria. Sehingga membuat pandangan fokus pada semburat putih dan kaki yang berada di bawahnya.

Padahal, sejatinya itu adalah kaki wanita yang ada di balik pelukannya.

Perhatikan saja garis merah pada celana si pria, dan Anda akan menemukan jawaban sesungguhnya.

3 dari 3 halaman

3. Bokong Seksi Wanita Berbikini?

Saat sepintas melihat gambar ini, banyak yang mengaku melihat potret wanita berbikini dengan bokong nan seksi. Benarkah demikian?

Ilusi optik lipatan tangan mirip bokong. (Imgur)

Coba perhatikan lebih teliti lagi.

Jawaban:

Lipatan tangan pria pemegang kaleng minuman ringan berikut ini terlihat ternyata kuncinya. Ilusi optik akibat pose tersebut seolah-olah menipu mata berpikir itu adalah bokong seksi wanita tanpa celana dalam.

Padahal jawabannya bukan. Anda tertipu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini